Ganjar Pranowo: Jaga Persatuan Bangsa, Jangan Sampai Bangsa Indonesia Terbelah Akibat Beda Pilihan

May 14, 2023

BRIEF.ID –  Bakal Calon Presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mengajak  para pendukungnya untuk  menjaga persatuan sehingga  bangsa ini tidak terbelah akibat perbedaan pilihan di tahun politik 2024.

“Saya titip, saya titip betul betul, bangsa ini pernah terjadi pembelahan karena perbedaan pilihan,” kata Ganjar saat berhalal bihalal dengan Relawan Jokowi di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5/2023) malam.

Gubernur Jawa Tengah itu juga mengajak para relawan dan pendukungnya untuk membuang jauh-jauh isu SARA jelang tahun politik 2024.

“Bangsa ini pernah terjadi situasi yang tidak nyaman karena kita terlalu banyak membicarakan apa sukumu, apa agamamu, apa golonganmu, buang jauh jauh itu,” ujarnya.

Ganjar juga mengapresiasi dukungan Relawan Jokowi padanya dan mengajak seluruh relawan Jokowi untuk sama-sama merapatkan barisan menuju Pilpres 2024.

Politikus senior PDI Perjuangan itu juga memahami bahwa memenangkan Pilpres bukan sesuatu yang mudah, namun dia yakin barisan Relawan Jokowi yang telah dua kali mengantarkan Jokowi ke kursi presiden bisa kembali mencapai prestasi yang sama di kontestasi Pilpres 2024.

“Saya sadar betul dua kali pilpres kemarin kita bersama-sama memenangkan Pak Presiden Joko Widodo. Saya sadar betul betapa di hati bapak ibu sekalian ada kebanggaan, ada pride di dada bapak ibu dan itu adalah wujud dari kesukarelaan yang tidak bisa dibayar dengan apapun,” ujarnya.

Pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan pada 19 Oktober 2023 sampai dengan 25 November 2023.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu (UU Pemilu) pasangan calon presiden dan wakil presiden diusulkan oleh partai politik atau gabungan partai politik peserta pemilu yang memenuhi persyaratan perolehan kursi paling sedikit 20% dari jumlah kursi DPR atau memperoleh 25% dari suara sah secara nasional pada pemilu anggota DPR sebelumnya. (antara)

No Comments

    Leave a Reply