Besok, Presiden Jokowi Cek Jalan Rusak di Lampung

May 2, 2023

BRIEF.ID – Presiden  Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan bertolak ke Provinsi Lampung, pada Rabu (3/5/2023) untuk mengecek langsung jalan rusak yang viral di media sosial, dan melihat kebijakan pemerintah daerah dalam menangani masalah itu.

“Gara-gara itu,  ramai di  media sosial. Kita akan cek kebenaran policy, kebijakan  pemerintah daerah dalam penanganan itu,” kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono di Kopleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (2/5/2023).

Ia  mengatakan  akan mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja ke Lampung untuk mengecek sejumlah  titik jalan yang rusak di Lampung.

Di sisi lain, Basuki membantah bahwa instansi balai jalan di bawah Kementerian PUPR telah memperbaiki jalan di Lampung, sebelum ketibaan Presiden Jokowi.

“Belum ada perintah itu. Tapi survei iya. Mungkin karena yang mau dikunjungi Pak Presiden. Tapi pelaksanaannya saya yakin belum ada perintah,” ujar dia.

Jalan rusak di Lampung berlokasi  di Simpang Randu-Seputih Surabaya, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah. Kondisi jalan itu menjadi sorotan di media sosial dalam beberapa pekan terakhir.

No Comments

    Leave a Reply