Arsjad Rasjid Pimpin Delegasi Indonesia Roadshow ke Brunei Darussalam

May 2, 2023

BRIEF.ID – Ketua ASEAN Business Advisory Council (ABAC) yang juga Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid memimpin delegasi Indonesia dalam roadshow ke Brunei Darussalam.

Selain untuk mendorong lima isu prioritas dan 8 legacy project ABAC tahun 2023, kunjungan ke Brunei digelar dalam rangka menyelaraskan visi misi ABAC dan Asia Pacific Economic Cooperation (APEC), menjalin kerja sama untuk membangun Kalimantan melalui Brunei Borneo Business Conference, dan mengupayakan kerja sama dalam pembangunan berkelanjutan antara Brunei Darussalam – Indonesia.

“Pembangunan berkelanjutan erat kaitannya dengan inisiasi net zero emission di berbagai sektor, seperti perdagangan dan industri. Melalui ABAC tahun ini, kami mendorong agar usaha dekarbonisasi industri segera tercapai,” kata Arsjad melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (2/5/2023).

Ia mengatakan, berbagai isu prioritas dan program ABAC sejalan dengan agenda APEC yang berkomitmen untuk mewujudkan kawasan perekonomian yang inklusif, inovatif, dan mengedepankan konsep berkelanjutan di negara-negara kawasan.

“APEC-BAC dapat bekerja sama dengan ABAC untuk mendukung berbagai isu prioritas dan legacy project, terutama dalam pembangunan berkelanjutan,” kata dia.

No Comments

    Leave a Reply