Dubes Rosan Sebut Indonesia Terus Bergerak Maju Menuju Kesetaraan

May 2, 2023

BRIEF.ID – Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Amerika Serikat (AS), Rosan Perkasa Roeslani mengatakan,  saat ini Indonesia terus  bergerak maju bersama dalam perjalanan menuju kesetaraan dan pemberdayaan perempuan.

“Kini, saatnya kita bergerak maju bersama dalam perjalanan menuju kesetaraan dan pemberdayaan perempuan,” kata Rosan dalam rangka peringatan Hari Kartini, yang diselenggarakan KBRI dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Washington DC, pada Jumat   lalu.

Rosan, melalui keterangan tertulis yang diterima Selasa (2/5/2023) mengungkapkan bahwa pada peringatan Hari Kartini, dipentaskan  monolog bertajuk “Panggil Aku Kartini Saja”  (Just Call Me Kartini), yang menuturkan  tentang penggalan-penggalan  kisah dan pemaknaan surat-surat yang ditulis Raden Ajeng (RA) Kartini, semasa hidupnya.

Monolog yang menampilkan aktris Happy Salma dan  Achda Imran sebagai  penulis naskah,  diadaptasi dari novel berjudul “Panggil Aku Kartini Saja” karya Pramoedya Ananta Toer. 

Rosan mengatakan,  nilai-nilai dan warisan Kartini wajib  diterjemahkan  para perempuan Indonesia melalui  peran dan profesinya masing-masing di masyarakat.

“Nilai-nilai dan warisan Kartini wajib diterjemahkan oleh para perempuan Indonesia dengan perannya masing-masing,” kata Rosan melalui keterangan tertulis yang diterima Selasa (2/5/2023).

Acara yang dibuka oleh Ketua DWP Washington DC Ibu Ayu Rosan, dihadiri  mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia  Mari Elka Pangestu, yang tampil sebagai pembicara yang menyoroti relevansi nilai-nilai Kartini di dunia saat ini.

Acara  dihadiri sekitar 170 orang yang terdiri atas diaspora Indonesia, Komunitas Indonesia World Bank, Bank Indonesia, istri para Duta Besar, diplomat  dari negara anggota ASEAN, dan negara-negara sahabat lainnya.  

No Comments

    Leave a Reply