Jan Ethes Bantu Presiden Jokowi Bagikan Kaos di Puncak Waringin Labuan Bajo

April 25, 2023

BRIEF.ID – Cucu Presiden  Joko Widodo (Jokowi), Jan Ethes terlihat bersemangat membantu Eyang Jokowi membagikan kaos kepada warga usai kunjungan di Puncak Waringin Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

“Mau kaos? Satu ya,” teriak Jan Ethes dari dalam mobil sembari mengangkat tangan kepada warga, memberi isyarat untuk menunggu, di Labuan Bajo, Selasa (25/4/2023).

Jan Ethes mengenakan baju kaos berwarna putih, terlihat beberapa kali melempar senyum hangat kepada warga yang menunggu Presiden Joko Widodo dari luar kawasan Puncak Waringin Labuan Bajo.

Ia bersemangat memberikan baju kepada Presiden Jokowi dari dalam mobil RI 1 untuk dibagikan kepada warga. Ia juga ikut memberikan baju kepada Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) untuk dibagikan kepada warga.

Senyum bahagia tampak terlukis dari wajah Jan Ethes dari awal masuk ke mobil, sampai mobil itu keluar dari halaman Puncak Waringin Labuan Bajo. Jan Ethes tidak duduk, melainkan berdiri dan melempar senyum kepada warga sembari melambaikan tangan mungil nya.

Kehadiran Jan Ethes tidak terlepas dalam berbagai kegiatan Presiden Jokowi di Labuan Bajo. Presiden Joko Widodo selalu menggandeng Jan Ethes dalam berbagai kesempatan, baik saat berwisata ke Gua Batu Cermin Labuan Bajo dan membeli produk UMKM lokal.

Jan Ethes juga ditemani  Presiden Jokowi saat jalan-jalan di Pusat Kuliner Kampung Ujung, menaiki kapal Phinisi, dan berjalan-jalan di Loh Buaya Pulau Rinca. Tak hanya Jan Ethes, Presiden Jokowi juga selalu menampakkan senyum kepada warga yang menanti di setiap kunjungannya.

Kepala Negara  selalu membagikan baju kepada warga yang menunggu di pinggir jalan. Ia pun menyapa warga saat berpapasan di Loh Buaya Pulau Rinca, dan melayani warga yang ingin mengabadikan momen foto bersama.

Presiden Joko Widodo berada  di Puncak Waringin Labuan Bajo untuk mengecek kesiapan tempat itu sebagai lokasi Spouse Program dalam KTT ASEAN, pada 9-11 Mei mendatang.

Usai dari Puncak Waringin, Presiden Joko Widodo pun melanjutkan agenda internal. Presiden Jokowi dijadwalkan kembali ke Jakarta, Selasa (25/4/2023) sore. (antara)

No Comments

    Leave a Reply