Dilantik Sebagai Menpora, Dito Ungkap Tiga Pesan Presiden Jokowi

April 3, 2023

BRIEF.ID –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan  tiga pesan penting yang wajib dilaksanakan  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo usai  dilantik di Istana Negara, Jakarta, Senin (3/4/2023).

“Ada tiga poin yang disampaikan Pak Presiden,” kata Dito kepada wartawan usai pelantikan.

Ia mengatakan, pesan pertama, Presiden Jokowi ingin di ajang SEA Games dan Asian Games, Indonesia memprioritaskan cabang-cabang olahraga yang memiliki potensi meraih medali.

“Jadi, harus efisien. Tetapi kita mendapatkan hasil medali yang baik,” kata dia.

Kedua, Presiden Jokowi menginginkan liga-liga pertandingan olahraga secara masif dilaksanakan di level pendidikan sekolah, kuliah, dan untuk rakyat dengan menggalakkan liga antar kampung.

Ketiga, lanjut Dito, Presiden Jokowi ingin ekosistem industri olahraga Indonesia semakin maju dan mapan.

“Dan, untuk pemuda, Pak Presiden ingin pengembangan pemuda itu lebih ke arah kewirausahaan, profesionalitas, dan  capaian indeks pembangunan pemudanya naik,” katanya.

Disebutkan, dalam waktu dekat akan ada tujuh ajang olahraga internasional di Indonesia, di antaranya Indonesia akan menjadi tuan rumah pada ajang bola basket dan World Beach Games 2023.

“Tentu, apa yang sudah dimulai otomatis akan kami teruskan dan maksimalkan pelaksanaannya,” ujarnya.

Dito juga menyampaikan akan melanjutkan apa yang sudah dimulai menpora sebelumnya, Zainudin Amali, di antaranya program seperti Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan Sentra Pelayanan Kepemudaan Nasional. Dito pun akan melaksanakan tiga pesan penting Presiden Jokowi itu.

No Comments

    Leave a Reply