Wapres Minta Depo Plumpang di Relokasi Dekat Pelabuhan Tanjung Priok

March 4, 2023

BRIEF.ID – Wakil Presiden (Wapres)  Ma’ruf Amin menginstruksikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk menata  ulang kawasan Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

Wapres juga memberikan alternatif untuk merelokasi  depo ke kawasan pelabuhan Tanjuk Priok.

“Saya berharap supaya depo ini lebih aman, itu bisa direlokasi di daerah pelabuhan, di daerah Pelindo,” kata Wapres saat memberikan keterangan pers di lokasi kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Sabtu (4/3/2023).

Selain  Depo Pertamina Plumpang, Wapres juga menyampaikan bahwa  depo-depo lain juga yang keberadaannya berisiko dan membahayakan masyarakat sekitar juga  ditata ulang.

“Dan daerah ini  nanti, kita tahu lah supaya lebih teratur, lebih baik, aman, dan memenuhi persyaratan sebagai satu daerah yang berada di wilayah Ibu Kota,” kata Wapres.

Menurut  Wapres,  pelaksanaan evakuasi para korban kebakaran sejauh ini tidak terkendala. Namun dampak kebakaran terus dipantau, khususnya para pengungsi yang berada di penampungan.

“Pertamina yang akan menanggulangi para pengungsi yang ada di penampungan, termasuk masalah logistik dan konsumsi. Seluruhnya ditanggung oleh Pertamina. Saya harapkan tidak ada masalah,” ujar Wapres.

No Comments

    Leave a Reply