Bertemu Korban Kebakaran Depo Pertamina, Wapres: Sabar Ya, Ini Semua Adalah Musibah

March 4, 2023

BRIEF.ID – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin didampingi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengunjungi lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Sabtu (4/3/2023) sore.

Selain menyapa dan mendoakan korban meninggal dan luka-luka, Wapres juga menyerahkan bantuan sebanyak 200 paket sembako dari Baznas, bantuan logistik, dan pelayanan kesehatan senilai Rp 1 miliar dari Pertamina Peduli untuk seluruh warga terdampak.

Secara simbolis, bantuan tersebut diterima Lurah Rawa Badak Selatan, Suhaena dan perwakilan warga.

“Sabar ya, ini semua adalah musibah. Semoga seperti ini tidak terlalu lama,” ujar Wapres.

Menteri BUMN Erick Thohir saat mengunjungi lokasi kebakaran di Depo Pertamina Plumpung, Jakarta Utara, Sabtu (4/3/2023). Tampak bantuan untuk para korban.

Ia mengatakan, penataan perlu dilakukan, sehingga musibah serupa tidak berulang di masa datang.

“Dulu pernah kebakaran seperti ini ya? Tahun 2009. Nanti kita ada penataan, ya,” ujar Wapres.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan telah menginstruksikan kepada Dirut PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati untuk membantu memenuhi kebutuhan para warga terdampak, termasuk pemulihan kesehatan mereka.

“Pak Wapres sudah memerintahkan kepada saya, seperti Pak Presiden juga telah memerintahkan kepada kami, agar membantu perawatan, obat, makanan. Dan tadi sudah ada arahan, untuk kawasan/zona di sekitar Pertamina, PLN, harus ada kerja sama antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah,” kata Erick.

No Comments

    Leave a Reply