Presiden Perintahkan Menteri BUMN Audit Semua Objek Vital Berbahaya

March 5, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaudit semua objek vital menyusul kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

“Semuanya memang zona-zona berbahaya ini, tidak hanya di sini saja, harus diaudit, harus dievaluasi semuanya karena menyangkut nyawa,” kata Presiden Jokowi usai menemui pengungsi di RPTRA Rasela Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara, Minggu (5/3/2023).

Ia mengatakan, dalam satu atau dua hari mendatang, Penjabat Gubernur DKI Jakarta akan berdiskusi dengan Menteri BUMN untuk mencari solusi terbaik terkait objek vital di Plumpang.

“Tapi memang zona ini seharusnya zona air, entah dibuat sungai atau lainnya untuk melindungi objek vital yang kita miliki. Sebab barang-barang yang ada di dalamnya adalah barang-barang sangat berbahaya untuk berdekatan dengan masyarakat, apalagi dengan permukiman penduduk,” jelas Presiden Jokowi.

Peristiwa kebakaran Depo Pertamina Plumpang yang terjadi Jumat (3/3/2023) malam menewaskan 17 orang, 51 lainnya luka-luka akibat, dan sejumlah lainnya masih dalam pencarian.

No Comments

    Leave a Reply