Puan Temui Presiden Jokowi  Bahas Persiapan Pemilu 2024

March 24, 2023

BRIEF.ID – Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani  menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (24/3/2023). Pertemuan Puan dan Presiden Jokowi yang berlangsung  sebelum shalat Jumat, membahas tentang  masalah legislasi dan  persiapan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Sebagai Ketua DPR RI saya terus mendorong kerja sama antara  dua lembaga, yaitu legislatif dan eksekutif,” kata Puan.

Ia mengatakan,  kerja sama antara  legislatif dan eksekutif sangat penting. Kerja sama itu, lanjutnya, tidak hanya terkait dengan pelaksanaan fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan,  juga di dalam menyelesaikan berbagai persoalan bangsa.

“Persiapan Pemilu 2024, beberapa rencana UU yang penting untuk dibahas bersama  DPR dan Pemerintah, serta mengenai desain masa depan,” kata Puan.

Sementara itu dalam kapasitas sebagai Ketua DPP PDI Perjuangan, perempuan pertama yang menjadi Ketua DPR RI itu  menyampaikan sejumlah hal yang penting dan strategis terkait pemenangan Pemilu 2024.

“Dan bagaimana merespons dinamika politik saat ini, termasuk gambaran kerjasama partai politik,” tambah Puan.

Puan dan Jokowi juga membahas upaya-upaya untuk mempercepat kesejahteraan rakyat dalam kaca mata sesama kader PDI Perjuangan.

“Bagaimana kami sesama kader PDI Perjuangan mengatasi berbagai persoalan di masyarakat melalui desain keputusan politik,” kata dia.

No Comments

    Leave a Reply