Presiden Memberikan Keterangan Pers Usai Peninjauan Panen Raya Padi

March 9, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, memberikan keterangan pers kepada awak media usai meninjau panen raya padi di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah, Kamis (9/3/2023).

Kepala Negara menyampaikan bahwa saat ini pemerintah melalui Badan Pangan Nasional tengah melakukan penghitungan harga gabah kering panen (GKP) yang saat ini dikeluhkan para petani karena dinilai terlalu rendah.

“Pemerintah ini sedang menghitung dan nanti segera diumumkan oleh Badan Pangan harga GKP-nya harusnya berapa karena kita punya hitung-hitungan cost dalam setiap komponen per produksi beras. Ini sudah kelihatan semuanya, baik mengenai sewa lahan, pupuk, bibitnya, lain-lainnya, sudah ketemu,” jelas Kepala Negara.

Hadir pada  kegiatan itu, di antaranya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi, dan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto.

No Comments

    Leave a Reply