Peringatan Dini BMKG: Siaga Banjir di Jakarta

March 2, 2023

BRIEF.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat mewaspadai cuaca ekstrem yang diprakirakan masih terjadi di DKI Jakarta, dalam beberapa hari kedepan.

Mengutip laman resmi BMKG, Kamis (2/3/2023), diprakirakan hujan disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sejumlah wilayah Ibu Kota.

BMKG juga telah mengeluarkan peringatan dini terkait potensi banjir yang diprakirakan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara.

“Waspada potensi hujan disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Timur pada sore hari. Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu pada dini hari. Siaga banjir di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara,” demikian peringatan dini BMKG.

Menurut prakiraan BMKG, hujan intensitas ringan hingga lebat berpotensi mengguyur seluruh wilayah Jakarta pada pagi hingga malam hari. Bahkan pada siang hari hujan disertai petir dan angin, diperkirakan terjadi di Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Sedangkan hujan intensitas sedang akan mengguyur wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Pada malam hari, hujan intensitas ringan diprakirakan mengguyur Jajara Barat, Jakarta Selatan, dan Kepulauan Seribu.

Sementara itu, suhu udara di DKI Jakarta berada pada kisaran 23-26 derajat Celcius dan kelembaban udara 85 hingga 95%.

No Comments

    Leave a Reply