Kubah Masjid Ittifaqul Jamaah Ambruk, 14 Orang Luka-luka

March 27, 2023

BRIEF.ID – Jumlah korban ambruknya kubah Masjid Ittifaqul Jamaah di Jalan Barukang, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar saat hendak Shalat Tarawih, Minggu (26/3/2023) malam bertambah menjadi 14 orang luka-luka.

Ketua Pengurus Masjid Ittifaqul Jamaah, M Ikhsan mengatakan, kubah masjid roboh saat jemaah mendengar ceramah sebelum Shalat Tarawih dilaksanakan.

“Kejadiannya menjelang Shalat Tarawih. Kondisi lagi ramai jemaah, karena penceramah sudah naik podium,” ujarnya seperti dilansir Kompas.com, Senin (27/3/2023).

Akibat kejadian itu, 14 orang terluka dan dilarikan ke RS Akademis, RS Angkatan Laut Jala Amari, dan Puskesmas terdekat.

“Tidak ada korban meninggal dalam kejadian tersebut. Hanya luka-luka dan sudah dibawa ke rumah sakit. Ada yang dibawa ke RS Angkatan Laut, ada yang dibawa ke RS Akademis, dan ada yang dilarikan ke Puskesmas,” katanya.

Sementara itu, Wakil Kepala Polsekta Ujung Tanah, AKP Ismail menyatakan  masih melakukan penyelidikan terkait robohnya kubah Masjid Ittifaqul Jamaah.

Kepolisian sudah meminta kepada pengurus masjid untuk menutup sementara demi kepentingan penyelidikan.

“Untuk sementara kami sudah meminta kepada pengurus masjid untuk tidak digunakan dulu dalam rangka pemeriksaan dilakukan kami bersama Dinas PU Makassar besok,” kata Ismail.

Penutupan sementara masjid, sambung Ismail, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Ditakutkan adanya bagian bangunan yang ambruk.

“Untuk penyelidikan kami masih periksa saksi-saksi. Besok akan diperiksa Wali Kota dengan Dinas PU. Karena ini untuk masyarakat dari Dinas PU,” kata dia.

No Comments

    Leave a Reply