FIFA Resmi Coret Indonesia Sebagai Tuan Rumah  Piala Dunia U-20 Tahun 2023

March 29, 2023

BRIEF.ID – Organisasi sepak bola dunia, FIFA secara resmi mencoret Indonesia sebagai   tuan rumah Piala Dunia  U-20 Tahun 2023.  Keputusan ini diambil usai pertemuan antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir di Doha, Qatar, Rabu (29/3/2023).

“Tuan rumah baru akan segera diumumkan , dengan waktu penyelenggaraan turnamen yang tidak berubah.  Potensi dikenakan sanksi terhadap PSSI juga akan diputuskan dalam waktu dekat,” demikian pernyataan  FIFA yang dimuat di laman resminya.

Ditekankan  bahwa terlepas dari keputusan itu, FIFA juga tetap berkomitmen untuk secara aktif membantu PSSI, bekerja sama erat, dan dengan dukungan pemerintahan Presiden Joko Widodo, dalam proses transformasi sepak bola Indonesia pascatragedi bulan Oktober 2022.

Anggota tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan akan memberikan bantuan yang dibutuhkan kepada PSSI, di bawah kepemimpinan Erick Thohir.

Pertemuan baru antara Presiden FIFA dan Ketua Umum PSSI untuk pembahasan lebih lanjut akan dijadwalkan dalam waktu dekat.

No Comments

    Leave a Reply