Erick Thohir Bertolak ke Zurich

March 29, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menugaskan Ketua Umum PSSI yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk melobi FIFA demi kehormatan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20, yang akan digelar pada 20 Mei – 11 Juni 2023.

“Saya telah mengutus Ketua Umum PSSI, Bapak Erick Thohir untuk bertemu dengan tim FIFA, untuk mencari penyelesaian yang terbaik, mencari solusi yang terbaik,” kata Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (28/3/2023).

Setelah mendapat penugasan, Erick yang saat itu berada di Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi, Jawa Barat, langsung bergegas untuk bertolak ke Zurich, Swiss.

“Sebelum berangkat ke bandara dari Stadion Patriot Candrabhaga, saya dan para pemain Timnas U20 berdoa bersama untuk sepak bola Indonesia. Terima kasih atas dukungan dan kepercayaannya. Insya Allah, esok saya akan berjuang sebaik mungkin untuk masa depan sepak bola Indonesia,” kata Erick yang diunggah melalui media sosial Twitter @erickthohir, pada Rabu (29/3/2023) dini hari.

Ia berjanji akan berjuang demi nama baik sepakbola Indonesia.

“Bismillah,” kata Erick.

No Comments

    Leave a Reply