Presiden Tegaskan Pemerintah Tidak Ikut-ikutan KLB PSSI

February 16, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, pemerintah tidak akan ikut-ikutan  dalam penyelenggaraan  Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, yang diselenggarakan  di Hotel Shangri-La Jakarta, mulai Kamis (16/2/2023).   KLB  PSSI  akan memilih Ketua Umum PSSI, periode 2023-2027.

Terdapat  empat calon Ketua Umum PSSI, yaitu Erick Thohir, La Nyalla Mattalitti, Doni Setiabudi, dan Arif Putra Wicaksono.

“Pemerintah tidak ikut-ikutan di sana. Selenggarakan sesaui dengan statuta,” kata Presiden Jokowi usai meresmikan  pembukaan Pameran Otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Tahun 2023   di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Presiden Jokowi berharap,  Ketua Umum PSSI yang baru akan mereformasi total organisasi PSSI sehingga persepakbolaan nasional menjadi lebih hidup dan berprestasi.

“Kita harapkan terjadi reformasi total. Itu harapan dari kita sehingga persepakbolaan nasional menjadi hidup dan pada langkah awal bisa berprestasi di tingkat Asia, lalu langkah selanjutnya kita bisa pegang,” katanya.  

No Comments

    Leave a Reply