Presiden Jokowi Janji Bangun Rumah Kreatif di Aceh

February 10, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan membangun Rumah Kreatif  di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Hal itu disampaikan Kepala Negara saat berdiskusi dengan sejumlah anak muda Aceh  di Gedung Pertemuan PT Pupuk Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam,  Jumat (10/2/2023).

“Tadi  para pemuda meminta untuk dibuatkan rumah kreatif di Aceh. Dan,  saya sanggupi akan kita bangun nanti creative hub di Aceh yang besar,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri BUMN Erick Thohir dan Mensesneg Pratikno, berdiskusi dengan para anak muda di Meulaboh, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Jumat (10/2/2023).

Presiden Jokowi mengungkapkan, ide pembangunan Rumah Kreatif muncul  ketika berdiskusi dengan para pemuda, yang terdiri atas pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan mahasiswa tentang berbagai peluang usaha,  kesempatan kerja,  peluang di bidang pertanian, di perkebunan,  perikanan, dan industri kreatif.

Menurut dia, keberadaan Rumah Kreatif, anak muda Aceh bisa membuat berbagai hal yang berkaitan dengan industri kreatif.

“Urusan  membuat animasi,  konten kreator, mungkin untuk fintech, dan lainnya. Semuanya akan dikerjakan di situ dan industri kreatif lainnya,” jelas dia.

Presiden Jokowi mengungkapkan,  pertemuan para  anak muda di Aceh itu bertujuan untuk  membangun optimisme. “Ya, optimisme jangan kita pesimis, optimisme, kita ingin membangun optimisme,” ujarnya.

Mendampingi  Presiden Jokowi  dalam pertemuan itu, di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, dan Pj  Gubernur Aceh Achmad Marzuki.

No Comments

    Leave a Reply