Menpora: Drawing Piala Dunia U-20 Tahun 2023 di Bali, Akhir Maret  

February 25, 2023

BRIEF.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyatakan, Federasi Sepak Bola Internasional,  FIFA telah menetapkan  Bali sebagai lokasi  drawing Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Sementara itu,  arak-arakan Trofi Tour tidak hanya digelar di 6 kota penyelenggara, melainkan  di 10  kota. Ke-10 kota itu adalah  Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, Palembang, dan Bali. Nantinya 4 kota tambahan lainnya adalah Pekanbaru, Balikpapan, Makassar, dan Jayapura.

“Untuk drawing-nya FIFA yang menentukan tempatnya,  bukan kita.  FIFA menentukan akan dilakukan di Bali, pada akhir Bulan Maret,” kata Menpora  yang dikutip dari laman resmi Kemenpora, Sabtu (25/2/2023).

Ia memastikan, pada akhir Maret, usai penyelenggaraan Piala Asia  di Uzbekistan,  seluruh peserta U-20 yang mewakili zona-zona  sudah lengkap.

“Ini yang Asia saja baru mau Piala Asia ini kan, selain Indonesia kita belum tahu. Jadi, diharapkan akhir Maret semua sudah ada perwakilan dari 24 negara termasuk Indonesia yang akan melakukan drawing tentang pengelompokan grup,” jelas Menpora.

Ia mengaku  belum mengetahui, tim nasional Indonesia  akan menghadapi tim mana.

“Kalau di mini turnamen kemarin ketiga negara itu, yaitu  Selandia Baru, Fiji, dan Guatemala sudah lolos semua,” kata dia.

Terkait promosi di enam kota penyelenggara U-20, Menpora Amali menyampaikan telah bertemu  Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk memperjelas pembagian tugas antara INAFOC dan LOC.

“Saya sudah rapat dengan Pak Erick,  Ketua Umum PSSI untuk memperjelas pembagian tugas antara INAFOC dan LOC. Beliau sudah tahu itu,” kata Menpora.

No Comments

    Leave a Reply