Jungkook BTS Punya Banyak Tato?

February 3, 2023

BRIEF.ID – Vokalis sekaligus penari utama BTS, Jeon Jung-kook yang akrab disapa  Jungkook,  mengobati kerinduan  para penggemarnya  melalui  siaran langsung di Weverse, aplikasi daring khusus penggemar K-pop, pada Rabu (1/2/2023) malam. Pelantun lagu “My Time”  menjelaskan makna dari tato-tato yang menghiasi  tangannya.

Sudah lama memang  ARMY, sebutan penggemar BTS  penasaran dengan tato-tato di tangan Jungkook. Terlebih, rangkaian tato itu sempat ditutup.

Seperti dilansir  Koreaboo, Jumat (2/2/2023), Jungkook menyebut bahwa tulisan ARMY di telapak atas tangan kanan adalah tato pertamanya. Ia sengaja membubuhkan tato   di bagian tubuh yang mudah terlihat karena sangat bangga pada para penggemarnya.

Logo ARMY dan hati ungu juga memiliki arti yang sama di belakangnya. Ia sengaja menempatkan tato mahkota di atas “A” dari ARMY, dan “J” di jarinya untuk namanya. Idol asal Busan, Korea Selatan ini juga membuat tato emotikon favoritnya di jari tengah.

Di bagian lengan, Jungkook menunjukkan bahwa ia memiliki tato tanggal kedatangannya ke Seoul, Korea Selatan bersama dua ucapan bijak yang disukainya. Tulisan  yang dilukiskan saling menyilang adalah “Rather be dead than cool” dan “Make hay while the sun shines.”

Jungkook  juga memiliki tato bunga kelahirannya, Bunga Harimau di lengan bawahnya yang disemat  bersama kalimat “Please love me.”

Tato jam besar yang menunjukkan waktu kelahiran Jungkook BTS. Dalam tatonya, tampak pula mikrofon yang diikat pada rantai jam, menandakan bahwa main vocalist BTS ini dilahirkan untuk jadi seorang penyanyi.

Ia juga memamerkan dua tato di dekat sikunya. Salah satunya adalah ejaan Mandarin bertuliskan Hwayangyeonha (HYYH) alias “momen terindah dalam hidup,” yang  merujuk pada salah satu album ikonis BTS. Ada pula desain lain yang terinspirasi dekorasi tradisional Korea, dancheong.

Jungkook juga menjelaskan cerita di balik beberapa tatonya yang  menutupi tato lainnya. Pertama, ia memiliki tato awan dan kilat di dekat sikunya, yang awalnya merupakan desain yang berbeda.

Desain awal tato itu dibubuhkan Jungkook di Amerika Serikat saat syuting video musik ON. Tapi, pengalaman itu tidak menyenangkan baginya karena proses pembuatannya sangat menyakitkan dan lengannya  meradang.

No Comments

    Leave a Reply