ulun danu beratan temple in indonesia

Bali, Destinasi Nomor Dua Paling Populer di Dunia

January 24, 2023

BRIEF.ID – Bali, Bali, dan Bali. Selamat atas keberhasilan Bali sebagai destinasi nomor dua paling populer di dunia pada tahun 2022.  Bali terpilih  dalam Travelers’ Choice Best of the Best 2023.  Bahkan, pesona Bali berhasil  mengalahkan kota-kota terkemuka  di dunia, seperti Paris (Prancis) dan London (Inggris).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)  Sandiaga Salahuddin Uno mengaku bangga  Bali berhasil mengalahkan London (Inggris)  dan Paris (Prancis) sebagai 10 destinasi terpopuler dunia versi Tripadvisor.

“Bali kembali lagi melakukan suatu terobosan. Bali berhasil mengungguli beberapa destinasi seperti Paris dan London dalam Travellers’ Choice Award for Destination. Bali naik dua peringkat, tahun lalu di peringkat  empat saat ini di peringkat  dua,” kata Sandiaga di Jakarta,  Selasa (24/1/2023).

Sandiaga menjelaskan,  salah satu indikator keberhasilan Bali dalam penilaian itu adalah kualitas dan kuantitas  destinasi wisata itu  selama periode November 2021 hingga November 2022.

“Indikator penilaian Travellers’ Choice Award adalah kualitas dan kuantitas ulasan selama periode November 2021 sampai 2022. Makanya saya tidak pernah mau jika ada  ulasan negatif tentang Bali atau pariwisata Indonesia,  saya biarkan. Karena inilah hasilnya,” jelasnya.

Ia mengatakan,  Bali berada di posisi kedua sebagai 10 destinasi terpopuler dunia setelah Dubai (Persatuan  Emirat Arab). Di urutan ketiga,  London (Inggris), Roma (Italia), Paris (Prancis), Cancun (Meksiko), Kreta (Yunani), Marakesh (Maroko), Republik Dominika, dan Istanbul (Turki).

Sandiaga berharap, Bali akan menjadi pengumpan bagi lima destinasi super prioritas Indonesia, yaitu  Danau Toba (Sumatera Utara), Borobudur (Jawa Tengah), Mandalika (Nusa Tenggara Barat), Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur), dan Likupang (Sulawesi Utara).

“Mudah-mudahan dalam lima tahun ke depan salah satu destinasi super prioritas kita akan menembus top 10 ini. Saya berharap  Bali  masuk sebagai peringkat pertama,” kata dia. 

No Comments

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: