Pj Gubernur DKI dan Menteri PUPR Semarakkan Festival Dayung Ciliwung DKI

December 4, 2022

BRIEF.ID – Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyemarakkan  Festival Dayung Ciliwung 2022, yang diselenggarakan  Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI), Minggu (4/12/2022).

Kegiatan  yang dimulai dari Muara Pasar Rumput di Manggarai hingga Stasiun BNI Airport, dilepas   Heru Budi  bersama Basuki, yang juga Ketua Umum PB PODSI.

Heru Budi bersama  Basuki terlihat  menaiki sebuah perahu bermesin,  mendampingi para pedayung yang berpartisipasi dalam festival yang bertujuan untuk menjaga kebersihan kali Ciliwung.

Setibanya di area Dukuh Atas, Heru Budi beserta Basuki Muljono disambut antusias masyarakat yang  kebanyakan tengah berolahraga atau sekadar berjalan-jalan di area Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Sudirman-Thamrin.

Setelah disambut masyarakat, Heru Budi dan Basuki langsung menuju panggung utama Festival Dayung Ciliwung 2022 yang terletak di Bike Lounge Jakarta Experience Board (JXB) di dekat Stasiun BNI City, Jakarta Pusat.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono pada Festival Dayung Ciliwung 2022

Pada kesempatan itu, Heru Budi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang  telah mengadakan kegiatan Festival Dayung Ciliwung 2022.

“Pertama, terima kasih kepada Pak Menteri PUPR  yang sudah mengadakan acara ini. Intinya adalah supaya kita sadar Kali Ciliwung harus kita rawat dan tentunya harus kita benahi, salah satunya untuk penanggulangan banjir.  Selain itu, fungsinya untuk olahraga, hiburan, dan lain-lain,” kata Heru Budi.

Festival Dayung Ciliwung 2022  digelar sebagai rangkaian Pra Kejurnas Dayung 2022 sekaligus sarana promosi dan publikasi kepada masyarakat di tepian Kali Ciliwung serta memperkenalkan kepada pegiat olahraga saat kegiatan Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor.

Festival Dayung Ciliwung 2022 juga  diramaikan dengan pentas musik dan berbagai games menarik.

No Comments

    Leave a Reply