Purnomo Yusgiantoro, Mantan Menhan yang Aktif di Kegiatan Sosial

November 20, 2022

BRIEF.ID – Menteri Pertahanan Republik Indonesia, periode 2014-2019, Purnomo Yusgiantoro menyatakan bahwa menekuni kegiatan sosial menjadi pilihannya setelah menyelesaikan tugasnya sebagai pejabat negara.

Purnomo yang kini tercatat sebagai guru besar di Institut Teknologi Bandung (ITB) dan pendiri Universitas Pertahanan (Unhan) mengaku bahagia menjadi pribadi yang independen dan tidak terafiliasi dengan partai politik manapun.

“Setelah saya menyelesaikan tugas saya sebagai pejabat negara, saya menekuni aktivitas sosial. Saya mendirikan lembaga kajian non profit, Purnomo Yusgiantoro Center yang akrab disapa PYC,” kata Purnomo di Jakarta, Minggu (20/11/2022).

Ia mengatakan, PYC sebagai organisasi non profit, independen, dan tidak terafiliasi dengan organisasi apapun bertujuan untuk kegiatan sosial.

“Kami banyak membantu kegiatan sosial, disamping melanjutkan pengabdian saya di Kementerian ESDM dan Kementerian Pertahanan untuk terus menjalankan amanatnya dengan baik,” ujar Purnomo.

Purnomo yang lahir di Semarang, Jawa Tengah, pada 16 Juni 1951 adalah Menteri Pertahanan Republik Indonesia dari 22 Oktober 2009 hingga 20 Oktober 2014. Ia sebelumnya menjabat Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pada 2000–2009.

No Comments

    Leave a Reply