Presiden Jokowi: Elite Parpol Harus Saling Memuji

November 7, 2022

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak para elite partai politik untuk saling memuji satu sama lain agar enak dan segar didengar rakyat.
“Jangan saling menjatuhkan. Kalau bisa antarpartai saling memuji, gitu loh. Itu didengerin juga enak. Antarpolitisi saling memuji, antarpartai saling memuji, itu yang dengar juga enak, rakyat juga segar,” kata Presiden Jokowi pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 Partai Persatuan Indonesia (Perindo) di Jakarta Concert Hall, Senin (7/11/2022).
Ia mengatakan, saat ini bangsa Indonesia sudah memasuki tahun politik. Dan, pada 14 Februari 2024 akan diselenggarakan pemilihan umum secara serentak di seluruh Indonesia.
“Kita sudah masuk ke tahun politik dan apa yang harus kita lakukan adalah menjaga persaingan antarpartai itu agar rivalitasnya sehat,” ujar dia.
Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi secara khusus berpesan kepada jajaran Partai Perindo agar berhati-hati memilih calon presiden (capres) maupun calon wakil presiden (cawapres) yang akan diusung pada Pilpres 2024.
Dikatakan, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, sering berdiskusi dengannya terkait capres dan capres yang akan diusung. Namun, Presiden Jokowi menyerahkan keputusan itu kepada Partai Perindo.
“Biasanya Pak Hary ini kalau dengan saya sering bisik-bisik, ‘Pak, capresnya Perindo milih ini bagaimana menurut Bapak?’ Saya sampaikan ‘Terserah Perindo, nanti saya ikut-ikut dipikir.. nanti salah, saya bisa keliru nanti’,” ungkapnya.
Presiden Jokowi juga mengucapkan selamat kepada seluruh keluarga besar Partai Perindo atas perayaan ulang tahun partai yang dipimpin oleh Hary Tanoesoedibjo tersebut.
“Kepada keluarga besar Partai Perindo, Partai Persatuan Indonesia, saya mengucapkan selamat ulang tahun Partai Perindo yang ke-8. Selamat berjuang, selamat bekerja keras, dan semoga sukses seperti tadi yang disampaikan oleh Pak Hary Tanoe,” ungkapnya.
Hadir pada kesempatan itu, antara lain Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Harian Nasional Partai Perindo Tuan Guru Bajang, dan sejumlah sekretaris jenderal partai politik.

No Comments

    Leave a Reply