Pemprov DKI-Kementerian BUMN Sepakat Ubah Desain Kawasan Monas

October 20, 2022

BRIEF.ID – Pj Gubernur Provinsi DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sepakat untuk mengubah desain Kawasan Monumen Nasional (Monas). Kebijakan itu ditempuh untuk menjadikan Kawasan Monas sebagai area publik yang lebih hijau dan asri, seperti yang diterapkan pemerintah di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK).
“Nanti Pak Heru yang akan mendesain Kawasan Monas bersama Mensesneg supaya bisa hijau. Hijau ini jangan tanggung-tanggung. Kalau di Senayan, Kompleks GBK, bagus atau tidak? Bagus, dong,” kata Menteri BUMN Erick Thohir di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (19/10/2022).
Erick mengatakan, Kementerian BUMN dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mensinkronisasikan aset-aset yang dimiliki BUMN dan Pemprov DKI untuk menjadi fasilitas publik yang ramah lingkungan, termasuk Kawasan Monas sebagai bagian area publik.
“Dari teras Sarinah sampai ke Monas adalah bagian dari area publik, area yang maksimal. Dari Sarinah sampai Monas kita harus sinkronisasi. Monas tentu bagian dari publik, area yang sangat hijau,” jelas Erick.

No Comments

    Leave a Reply