Beri Dukungan Moral, Tujuh Mantan Kapolri Temui Listyo Sigit Prabowo

October 27, 2022

BRIEF.ID – Sebanyak tujuh mantan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) menemui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Gedung Rupattam, Mabes Polri Jakarta, Kamis (27/10/2022).

Kehadiran tujuh jenderal purnawirawan polisi itu untuk memberikan dukungan moral kepada Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan membahas kondisi korps Bhayangkara yang kini diterpa berbagai persoalan.

Mereka adalah Kapolri ke-14, Jenderal Pol (Purn) Roesmanhadir; Kapolri ke-16, Jenderal Pol (Purn) Chaerudin Ismail (Kapolri ke-17), Jenderal Pol (Purn) Da’i Bachtiar (Kapolri ke-18), Jenderal Pol (Purn) Soetanto (Kapolri ke-19), Jenderal Pol (Purn) Bambang Hendarso Danuri (Kapolri ke-20), Jenderal Pol (Purn) Timur Pradopo (Kapolri ke-21), dan Jenderal Pol (Purn) Badrodin Haiti (Kapolri ke-22).

“Kehadiran kami, para purnawirawan Polri ini, terpanggil tentu dengan situasi yang kami sama-sama prihatin dengan adanya berbagai peristiwa dan memang pertemuan antara para purnawirawan Polri yang katakanlah senior-seniornya mereka yang lagi menjabat itu adalah hal biasa, yang rutin,” kata Da’i Bactiar.

Da’i Bachtiar yang menjabat Kapolri pada 2001 mengungkapkan bahwa pertemuan digelar agar Polri tetap bersemangat dan bertindak rasional dalam menyelesaikan beragam persoalan.

Selain itu, lanjutnya, para mantan Kapolri juga memberikan sejumlah masukan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat pada institusi penegak hukum itu.

“Apa yang diharapkan masyarakat pada umumnya dapat dijalankan oleh Polri,” kata Da’i Bachtiar.

No Comments

    Leave a Reply