News

Ibunda Presiden Jokowi Tutup Usia

March 25, 2020

Jakarta – Kabar duka datang dari keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo, telah meninggal dunia pada usia 77 tahun.

“Innalillahi wa innaillaihi rojiun, telah berpulang ke rahmatullah Ibu Hj. Sujiatmi Notomiharjo, Ibunda Bapak Presiden Joko Widodo di Solo, Rabu, 25 Maret 2020 pada pukul 16.45 WIB,” demikian pernyataan resmi dikutip dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, hari ini.

Saat ini Presiden Jokowi telah tiba di Solo pada pukul 17.52 WIB, dan langsung menuju ke RS TNI Slamet Riyadi atau RS DKT Solo.

Terkait berpulangnya ibunda, Presiden Jokowi berpesan kepada Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju untuk tak melayat ke Solo

Pesan tersebut disampaikan Presiden Jokowi melalui Menteri Sekretaris Negara Pratikno. “Doa Bapak Ibu untuk Ibunda Presiden Jokowi yang wafat, dari Jakarta saja. Mohon Bapak Ibu fokus pada tugas masing-masing,” ujar Pratikno melalui pesan singkat WhatsApp.

Rencananya, jenazah almarhumah akan dimakamkan pada Kamis (26/3/2020), pukul 13.00 WIB di pemakaman Keluarga Mundu, di Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar.

Dilansir dari Wikipedia, Sudjiatmi lahir di Boyolali pada 15 Februari 1943. Sudjiatmi menikah dengan Widjiatno Notomihardjo dan memiliki empat orang anak. Jokowi adalah anak pertama dari kedua pasangan suami istri tersebut.