The Meeting of Minds Forum 2019, Suharso : Bantu Pembangunan Berkelanjutan

December 12, 2019

Jakarta – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/ Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengatakan kegiatan The Meeting of Minds Forum 2019 merupakan sebuah wadah untuk berdiskusi dalam pengembangan sosial manusia. Hal tersebut juga menyangkut terkait pembangunan berkelanjutan (SDG’s).

Menurutnya permasalahan terkait SDG’s ini bukan harus pemerintah saja yang menyelesaikannya, tetapi semua masyarakat harus juga membantu. Sehingga dengan adanya kegiatan forum ini dapat membantu permasalahan tersebut.

“Ya ini kan bagian dari partisipasi publik, partisipasi masyarakat untuk bersama – sama menyelesaikan SDG’s. Jadi SDG’s ini bukan hanya urusan pemerintah. Tapi juga terbukti lembaga-lembaga seperti beliau dan sekarang masih banyak juga lembaga-lembaga yang asedemis yang sama sama ingin tidak ada satu orang pun tertinggal dalam kehidupan masa depan.”

Sedangkan adanya kegiatan forum ini juga membantu dalam menambah pengetahuan terkait masalah SDG’s. Sehingga permasalahan yang tidak terpikirkan dapat diselesaikan dengan maksimal.

“Jadi partisipasi seperti ini ya penting dan harus di dorong dan bagus sekali hari ini membicarakan tentang bagaimana mengatasi pembiayaan yang lebih tidak biasa , yang out off the box, bahkan yang no box yang tidak terpikirkan sama sekali.”

No Comments

    Leave a Reply