Pusat Komunikasi Bank Indonesia Raih Penghargaan Contact Center World

November 20, 2023

BRIEF.ID –  Pusat komunikasi (Contact Center) Bank Indonesia ‘BI Bicara’ yang pada tahun 2023 ini genap berusia 10 tahun, mendapatkan penghargaan Contact Center World (CCW) dalam Global Top Ranking Performers  Awards ke-18.

Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI) Erwin Haryono mengatakan, dari total  10 kategori, BI berhasil meraih  7 penghargaan kategori gold, 1 silver, dan 2 bronze.

“Atas konsistensi dan inovasi BI dalam kompetisi ini, BI mendapatkan dua label khusus yakni certified world class contact center dan certified world class public service center untuk kategori Public Service Center 2023,” kata Erwin di Jakarta Senin (20/11/2023).

Penghargaan diterima pada puncak acara sebagai kelanjutan seleksi tingkat Asia Pasifik, di Lisbon, Portugal, 13 November -16 November 2023.

CCW merupakan Asosiasi Pusat Komunikasi Internasional yang didirikan pada tahun 1999. Turut serta dalam seleksi tersebut, perusahaan komersial maupun lembaga yang berasal dari 8 negara. Penghargaan ini menjadi salah satu tolok ukur komitmen BI dalam memberikan pelayanan dan solusi terbaik kepada publik, yang tidak hanya diakui di Indonesia, namun juga di kancah dunia.

Berikut perolehan medali yang diterima BI:

Gold Medal dengan predikat:

1.   Best Incentive Schemes

2.   Best Employee Engagement

3.   Best Direct Response Campaign

4.  Best Help Desk

5.   Best Contact Center Design

6.  Best Employee Wellness

7.   Best in Customer Service

Silver Medal dengan predikat:

Best Social Media

Bronze Medal dengan predikat:

1.   Best Public Service Centers

2.   Best Organizational CX

Contact Center “BI Bicara” merupakan  wadah transparansi sebagai Layanan Informasi Publik (LIP).  “BI Bicara” yang kini tersedia dalam 14  kanal, menerima permohonan informasi dari masyarakat terkait peran, tugas, serta kebijakan Bank Indonesia sebagaimana  diamanatkan  Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik No.14 Tahun 2008. 

Pencapaian ini menjadi stimulus Contact Center “BI Bicara” dalam berinovasi guna meningkatkan kualitas pelayanan sebagai komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik sebagai pendukung transparansi Bank Indonesia kepada publik.

No Comments

    Leave a Reply