BRIEF.ID – PT MRT Jakarta (Perseroda) menggandeng GoPay dan Tahilalats meluncurkan Allride, inovasi sistem pembayaran digital terintegrasi yang hadir dalam ekosistem transportasi publik dan gaya hidup.
Acara peluncuran digelar di MRT Merch Market (MMM), Stasiun Blok M BCA, Jakarta, pada Selasa (11/11/2025).
Allride merupakan cara baru yang kreatif dan modern untuk melakukan tap-in atau tap-out di MRT Jakarta. Selain sebagai alat pembayaran, Allride hadir dalam bentuk charm dan merchandise kolaborasi yang dapat dikoleksi.
Selain itu, tersedia pula Allride Wallet by GoPay sebagai solusi top up praktis melalui aplikasi kapan dan di mana saja. Allride juga merilis berbagai desain produk inovatif yang dapat digunakan naik MRT Jakarta.
Menurut Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta, Farchad Mahfud, kolaborasi ini menyatukan tiga industri berbeda yakni, transportasi publik, teknologi, dan kreativitas.
Kombinasi tersebut, kata dia, menghadirkan inovasi yang saling melengkapi dan memberi pengalaman lebih seru bagi masyarakat Jakarta.
“Inisiatif ini turut mendukung visi menjadikan Jakarta sebagai global city dengan layanan mobilitas yang lebih mudah, cepat, dan nyaman,” ungkapnya.
Farchad menyampaikan, konsep Allride telah disiapkan sejak tiga tahun lalu melalui reformasi sistem ticketing serta pengembangan lini bisnis merchandise MRT Jakarta.
“Kita bisa mempertemukan produk ticketing, industri kreatif, dan sistem pembayaran dalam satu inovasi yang membuka ruang ekonomi lebih luas bagi siapa saja untuk berpartisipasi dalam bisnis ticketing MRT,” ujarnya.
Ia menjelaskan, Allride hadir sebagai penyempurnaan layanan sebelumnya. Pengguna kini dapat melakukan top up tanpa harus ke loket. Semua dapat dilakukan melalui ponsel masing-masing.
“Jika charm hilang, saldo juga dapat langsung diblokir melalui aplikasi sehingga tetap aman. Selain itu, pembeli Allride akan mendapat berbagai keuntungan seperti promo cashback dan diskon dari GoPay,” kata dia. (nov)


