Kisruh Kadin Indonesia, Anindya Bakrie Siap Bekerja Sama dengan Arsjad Rasjid

September 28, 2024

BRIEF.ID –  Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia versi Munaslub 2024 Anindya Bakrie menyatakan bahwa bersama Ketua Umum Kadin Indonesia, periode 2021-2026, Arsjad Rasjid akan bekerja sama untuk menjaga kekompakan dan solidaritas di tubuh organisasi pengusaha itu.

Anindya setelah menghadiri Dialog Kebangsaan IKA Unpad, di Jakarta, Sabtu (28/9/2024), mengatakan kekompakan dibutuhkan untuk menghadapi berbagai tantangan ke depan.

“Kadin musti kompak, musti solid, musti adem untuk menjawab apa ke depannya tantangan bangsa,” ujar Anindya.

Ia mengatakan sebagai Ketum Kadin versi Munaslub 2024, siap mengakomodasi berbagai macam masukan. Dia juga menyampaikan bahwa dirinya terbuka apabila Arsjad Rasjid mendampinginya sebagai Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia.

“Sekarang karena sudah diberikan amanat, 14 September jadi Ketua Umum, saya sangat terbuka apabila Pak Arsjad mendampingi saya, tentunya di Dewan Pertimbangan,” ujarnya.

Ia menyampaikan hasil dari Munaslub 2024 yang diselenggarakan Kadin merupakan keputusan yang final, karena forum itu menjadi pertemuan tertinggi di sebuah organisasi, serta yang mengusung dirinya merupakan anggota Kadin provinsi, dan anggota luar biasa (ALB).

“Jadi itu bukan kemauan A atau B, tapi itu memang suara dari pemegang kepentingan. Dan seperti diketahui, Munaslub itu dihadiri oleh wakil pemerintah, wakil rakyat, ada pendapat resmi. Jadi bukan mengenai kami A atau B, tapi intinya apa amanahnya,” katanya.

Lebih lanjut, terkait pertemuan dirinya dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia dan Arsjad Rasjid di Jakarta, Jumat (27/9/2024), Anindya menyebut hal itu merupakan bagian upaya bertemu dengan berbagai pemangku kepentingan.

“Itu adalah bagian daripada upaya saya untuk keliling kepada berbagai macam menteri. Jadi kepada Kementerian Investasi, Perdagangan, Perindustrian, ATR/BPN. Jadi semuanya itu tentu kami juga lanjutkan dengan Menteri ESDM, dan apalagi kebetulan di situ juga ada sahabat saya Pak Arsjad,” katanya lagi.

Sebelumnya, Menteri ESDM Bahlil Lahadalia mempertemukan Ketua Umum Kadin Indonesia 2021-2026 Arsjad Rasjid, dan Ketua Umum Kadin hasil Munaslub 2024 Anindya Bakrie.

No Comments

    Leave a Reply