Ganjar Akui Pernah Dibantu Rakyat Kalbar, Menangkan Pilkada Jateng

January 31, 2024

BRIEF.ID – Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo menceritakan, kontribusi  rakyat Kalimantan Barat (Kalbar) saat memenangkan Pilkada  Jawa Tengah. 

Bantuan rakyat Kalbar itu datang melalui mantan  Gubernur Kalbar Kornelis,  yang dikenal sebagai kader PDI Perjuangan dan menjabat Gubernur Kalbar selama dua periode, yaitu tahun 2008-2013 dan 2013-2018. PDI Perjuangan adalah salah satu partai politik (parpol) yang mengusung Ganjar Pranowo,  pada  Pilkada  Jateng serta Pilpres 2024 bersama Partai Hanura, PPP dan Partai Perindo.

Pada kontestasi Pilpres 2024, Ganjar berpasangan dengan Mahfud MD sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres).

“Pak Kornelis punya cerita bantu saya di Pilgub Jateng, rakyat memberi amanah, dan menang. Bantuan dari Kalbar ke Jateng jauh, itulah gotong royong,” kata Ganjar  pada  Hajatan Rakyat  di Rumah Adat Lingga Pontianak, Kalimantan Rakyat, Rabu (31/1/2024).

Kampanye terbuka di Pontianak didahului doa bersama, yang dibawakan  Pastor Damaskus CP secara iman Katolik.

Pada kesempatan itu, Capres berambut putih itu menyatakan,  bahwa Kalbar adalah Bumi Pancasila,  yang menjaga Bhinneka Tunggal Ika dan mempersatukan perbedaan di Indonesia.

Jika dahulu  Yogyakarta dikenal sebagai daerah yang tinggi toleransinya, kemudian label itu pindah ke Kota Salatiga, Jawa Tengah, maka kini ada di Kalbar.

“Sebuah perjuangan yang tidak gampang. Hormat setinggi-tingginga kepada keluarga yang tinggal di Kalimantan Barat,” ujarnya.

Ganjar   mengatakan,  telah bertemu dengan tokoh agama dan tokoh adat yang mewakili kelompok-kelompok yang ada di Kalbar.

“Kalbar menunjukkan Bumi Pancasila. Inilah wilayah yang menjaga Bhinneka Tunggal Ika, inilah wilayah yang selalu mempersatukan karena perbedaan itu begitu indah di Republik Indonesia,” lanjutnya.

No Comments

    Leave a Reply