Mantan Menteri BUMN Tanri Abeng Meninggal

June 23, 2024

BRIEF.ID – Mantan Menteri Negara Pendayagunaan BUMN Tanri Abeng meninggal dunia dalam usia 82 tahun, pada Minggu (23/6//2024) dini hari pukul 02.36 WIB di Rumah Sakit Medistra Jakarta.

Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun, segenap keluarga besar Bio Farma Group berdukacita atas berpulangnya Bapak Tanri Abeng, Komisaris Utama Bio Farma. Semoga pikiran, tenaga dan segala kebaikan yang selama ini tercurah bagi kemajuan Bio Farma Group dan Indonesia menjadi bagian dari amal saleh Almarhum, dan semoga Keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan,” tulis manajemen Bio Farma dalam akun Instagram @biofarmaid.

Sebelumnya, mantan Sekretaris Kementerian BUMN melalui platform X juga menyampaikan kabar duka atas meninggalnya Tanri Abeng.

Innalillahi Wainnailaihi Rooji’un. Turut berduka cita atas wafatnya Dr. H. Tanri Abeng, MBA (Menteri BUMN pertam), 23 Juni 2024 jam 02.36 WIB, di RS Medistra Jakarta di Usia 82 tahun. Semoga almarhum husnul khotimah dan keluarga yg ditinggal diberikan ketabahan,” kata Said.

Said mengatakan jenazah akan disemayamkan di rumah duka di kawasan Simprug Golf, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Minggu (23/6/2024).

Tanri dikenal sebagai Menteri Negara Pendayagunaan BUMN pada 1998, yang ditunjuk Presiden Soeharto. Pria asal Sulawesi ini kemudian melanjutkan jabatannya sebagai Menteri Negara Pendayagunaan BUMN di era Presiden BJ Habibie.

Setelah menjadi menteri, Tanri banyak berkiprah sebagai komisaris di perusahaan BUMN seperti pernah menjadi Komisaris Utama PT Telkom Indonesia, Komisaris Utama PT Pertamina Persero, dan Komisaris Utama PT Bio Farma. Pada 2011, Tanri mendirikan Universitas Tanri Abeng di Jakarta Selatan.

No Comments

    Leave a Reply