Jokowi Salat Idul Adha di Semarang, Prabowo di Hambalang

June 17, 2024

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo melaksanakan salat Idul Adha 1445 Hijriah, di kawasan Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Senin (17/6/2024).

Sedangkan presiden terpilih Indonesia, Prabowo Subianto melaksanakan salat Idul Adha di sekitar kediamannya di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sejumlah menteri turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan dan salat Idul Adha di Semarang, antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono.

Turut hadir Kepala LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah), Hendrar Prihadi, serta Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana.

Dalam rangkaian salat Idul Adha tersebut, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hasyim Asy’ari, bertugas sebagai khatib bersama Presiden RI di Simpang Lima.

Pada perayaan Idul Adha tahun ini, Presiden Jokowi memberikan total 68 ekor sapi kurban untuk 38 provinsi termasuk Ibu Kota Nusantara dan sejumlah masjid.

Selain itu, 26 ekor sapi kurban yang diserahkan untuk tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan pesantren di IKN.

Sementara itu, Presiden terpilih Indonesia yang saat ini masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto, menunaikan salat Idul Adha 1445 Hijriah di masjid sekitar kediamannya di Hambalang.

Menurut Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan, Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha, Prabowo menunaikan ibadah salat Idul Adha bersama kerabat, jajaran asisten pribadinya, dan masyarakat di sekitar Hambalang.

Dalam perayaan Idul Adha 1445 Hijriah, Prabowo menyumbangkan 48 ekor sapi sebagai hewan kurban yang dibagikan ke masyarakat Hambalang.

Selain itu, Prabowo juga menyerahkan hewan kurban berupa 1 ekor sapi seberat 1,2 ton ke Masjid Istiqlal Jakarta, dan 1 ekor sapi seberat 1 ton ke Masjid Raya Medan, Sumatera Utara.

No Comments

    Leave a Reply