Jelang Laga Indonesia vs Guinea, Erick Thohir Berharap Justin Hubner Perkuat Timnas U-23

May 7, 2024

BRIEF.ID – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, mengerahkan segala upaya untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 menjelang laga play-off melawan Tim Guinea U-23 untuk merebut tiket menuju Olimpiade Paris

Erick Thohir diberitakan telah mengirim surat secara khusus kepada Cerezo Osaka Club agar mengizinkan Justin Hubner kembali memperkuat Timnas U-23 yang akan bertanding melawan Tim Guinea U-23 pada 9 Mei 2024.

Tim yang memenangkan pertarungan besar ini akan resmi mendapatkan tiket ke Olimpiade Paris, ditempatkan di Grup A bersama tuan rumah Prancis, AS, dan Selandia Baru.

Upaya Erick Thohir untuk merayu Cerezo Osaka Club nampaknya mendapat perhatian dari media asing, khususnya Vietnam yang sedang menyoroti sepak bola Indonesia.

Seperti dikutip Vietnam Soha, Erick Thohir mengaku mengirim surat kepada Cerezo Osaka agar dapat mengizinkan Justin Hubner, pemain naturalisasi Indonesia, kembali memperkuat skuad Timnas Indonesia U-23.

“Saya mengirim surat dengan harapan Cerezo Osaka akan membantu kami lagi. Saya berharap Cerezo Osaka dan tentunya pemerintah Jepang tetap menjaga hubungan baik dengan pemerintah Indonesia,” ujar Erick.

Erick berharap Cerezo Osaka dapat kembali mengizinkan Justin Hubner memperkuat Timnas Indonesia U-23 di laga melawan Tim Guinea U-23. Sebelumnya, Justin Hubner telah memperkuat Timnas U-23 di Piala Asia 2024 yang berakhir apda 2 Mei 2024.

“Sebelumnya Cerezo Osaka Club membantu kami. Kini kami terus berharap tim Jepang membantu sepak bola Indonesia dengan melepas Justin Hubner agar bisa bermain untuk Timnas Indonesia U23,” ungkap Erick.

Justin Hubner merupakan pemain naturalisasi yang berperan sangat penting bagi timnas Indonesia U23, khususnya untuk pertahanan. Hingga saat ini, gelandang berusia 20 tahun tersebut telah menjalani 9 pertandingan untuk timnas dan 5 pertandingan untuk Indonesia U23.

Pada Minggu (5/4/2024), seluruh tim Indonesia U23 kecuali Justin Hubner telah hadir di Paris untuk mempersiapkan pertandingan playoff melawan Guinea.

Sementara itu, Guinea juga telah memanggil puluhan pemain yang bermain sepak bola di Eropa, terutama di Prancis untuk persiapan laga playoff melawan Timnas Indonesia U-23.

Di atas kertas, tim Afrika ini dinilai lebih kuat dibandingkan Indonesia U-23, baik dari segi kekuatan maupun pondasi fisik. (Jeany Aipassa)

No Comments

    Leave a Reply