Ketua TKN Sebut Banyak Institusi Pers Sampaikan Berita Bohong

February 11, 2024

BRIEF.ID – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani menyatakan, banyak institusi pers yang menyampaikan berita bohong, yang sangat merugikan masyarakat.

“Pada saat ini banyak sekali berita-berita yang salah dan tidak benar, hoaks,” kata Rosan saat menghadiri  “Deklarasi Kemerdekaan Pers” di Gedung  Dewan Pers, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sabtu (10/2/2024).

Rosan menuturkan, insan pers harus menjaga independensinya karena dapat memunculkan penilaian  negatif.  Sebab,  kebebasan pers punya konsekuensi untuk memberitakan kebenaran.

“Kebebasan pers ini harus kita jalankan dengan mempunyai tanggung jawab, karena disaat bersamaan, kita juga harus memberikan edukasi publik dengan memberikan informasi yang baik dan benar,” jelas dia.

Pesempatan itu, Rosan hadir untuk mewakili  Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 2, Prabowo Subianto.

Ia tidak menjelaskan alasan ketidakhadiran mantan Danjen Kopassus itu.  Namun, Rosan menekankan,  Prabowo sangat berkomitmen untuk menjaga kebebasan pers.

“Kita selalu menjunjung tinggi persatuan, kesatuan, dan memberikan arah positif, transparansi keterbukaan, tentunya kita terus berkolaborasi untuk Indonesia,” kata dia.
 

No Comments

    Leave a Reply