Ganjar Pranowo Ajak Sarapan Petugas Kebersihan Stadion Manahan Solo

February 8, 2024

BRIEF.ID  – Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengawali aktivitasnya dengan berolahraga di kawasan Solo, Jawa Tengah, Kamis (8/2/2024).

Mengenakan kaos berwarna merah, Ganjar jalan pagi mengitari seputar jalanan di Kota Solo, mulai dari Jalan Kronggahan,  Pajajaran Barat II, dan Jalan Letjen Suprapto.

Capres yang berpasangan dengan Mahfud MD itu, menjadi pusat perhatian warga  sehingga banyak  di antara  mereka meminta bersalaman dan berfoto bersama.

Dengan ramah, Ganjar kemudian merespons warga yang ingin berfoto atau bersalaman dengannya. Tak heran, mantan Gubernur Jawa Tengah sepanjang jalan disapa oleh masyarakat yang melintas.

“Pak Ganjar, aku mau foto dong. Aku ngefans udah lama dan enggak nyangka mau ketemu,” ujar warga bernama Sianni saat bertemu dengan Ganjar.

Langkah demi langkah terus dilakukan Ganjar untuk mengelilingi Kota Solo. Ia pun kemudian mengarah ke Manahan Stadiun untuk berolahraga di sana.

Usai berkeliling Kota Solo, Ganjar  mengisi perutnya dengan mampir ke warung soto yang ada di kawasan Stadion Manahan. Mantan Gubernur Jawa Tengah ini mengajak warga yang sedang berada di sana untuk maka bersama.

Di momen inilah, salah satu petugas kebersihan bernama Yanto dipanggil Ganjar untuk bersama. Mulanya, Ganjar melihat Yanto yang sedang bekerja kemudian menanyakan apakah sudah sarapan pagi.

“Kamu sudah makan belum?” tanya Ganjar.

“Belum Pak,” jawab Yanto.

“Sini ayo makan bareng,” imbuh Ganjar

Dengan wajah sumringah, Yanto langsung menghampiri Ganjar yang sudah duduk di salah satu warung. Ia duduk berhadapan dengan Ganjar dan sesekali berbincang kecil.

Setelah makan bersama, Yanto kemudian menyalami Ganjar dan mengucapkan terima kasih lantaran sudah diberikan kesempatan untuk sarapan bersama.

“Seneng banget, alhamdulillah selama ini saya baru bertemu dengan Pak Ganjar. Apalagi bisa makan bareng, ini sebuah penghormatan orang kecil seperti saya bisa makan bersama Pak Ganjar,” tutur Yanto.

Yanto yang sehari-hari bekerja sebagai petugas kebersihan di sekitaran Manahan Solo ini menyatakan, setelah bertemu secara langsung Ganjar adalah sosok yang ramah dengan siapapun.

“Orangnya baik, ramah banget,” kata Yanto.

Dalam kesempatan itu, Yanto turut mendoakan Ganjar agar bisa menjadi Presiden mendatang. Dengan harapan, bisa menghadirkan kesejahteraan bagi semua masyarakat.

“Lebih baik dari kemarin, lebih maju, rakyat bisa terpenuhi mulai dari kebutuhan dan keluhannya bisa terselesaikan,” tutup Yanto.

No Comments

    Leave a Reply