Besok, Jokowi Lantik AHY Sebagai Menteri ATR

February 20, 2024

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (21/2/2024) dijadwalkan melantik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di Istana Negara, Jakarta.

AHY akan menggantikan posisi Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto, yang mendapat jabatan baru sebagai Menko Polhukam.

Kabar mengenai pelantikan AHY dibenarkan Wasekjen Partai Demokrat Imelda. “Iya benar,” kata Imelda di Jakarta, Selasa (20/2/2024).  

Hal senada juga diungkapkan anggota Komisi II DPR RI, Guspardi Gaus di Jakarta, Selasa (20/2/2024). Ia mengatakan, selaku anggota Komisi II DPR RI yang bermitra dengan Kementerian ATR/BPN

“Jabatan Pak Hadi  yang lama akan diisi oleh AHY, kenapa AHY? Demokrat kan sekarang sudah bergabung dengan Pak Jokowi,” ujar Guspardi.

Ia menilai wajar Jokowi menunjuk AHY,  yang sudah mendukung pemenangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Ini adalah bagian dari totalitas  Pak Jokowi. Wajar saja Pak Jokowi mengajak dan menunjuk Ketua Umum Demokrat untuk bergabung dan diberi amanah sebagai salah seorang menteri,” kata Guspardi.

No Comments

    Leave a Reply