Yenny Wahid Ajak Umat Kristiani Dukung Ganjar-Mahfud

January 22, 2024

BRIEF.ID – Calon Presiden Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo berdialog dengan jajaran pemuka agama Kristen yang tergabung dalam Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) di Grha Oikumene, Jalan Salemba Raya Nomor 10, Jakarta Pusat, Senin (22/1/2024).

Kedatangan Ganjar di Grha Oikumene disambut Ketua Umum PGI Pendeta Gomar Gultom dan Ketua Forum Komunikasi (FK) PKB PGI sekaligus Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey. Sementara itu, Ganjar didampingi Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid dan Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo.

Ganjar mengatakan, merupakan suatu yang menggembirakan dapat berdialog dengan jajaran pengurus gereja antar denominasi. Ganjar juga mengapresiasi kontribusi umat Kristiani yang memberikan banyak masukan selama berkampanye di berbagai daerah di Tanah Air.

“Pengurus gereja memberikan banyak masukan terkait gereja di terpencil hingga konsep Papua Damai,” kata Ganjar.

Ia mengungkapkan, pertemuan yang berlangsung akrab itu mengingatkan pada pengalamannya sebagai aktivis pada era Reformasi 1998 hingga menjadi Gubernur Jawa Tengah dua periode, pada 2013-2018 dan 2019-2023.

“Pada era Reformasi, kekuasaan yang tidak tak terbatas akhirnya dibatasi. Dulu, masa jabatan 5 tahun sudah selesai, masih lagi, dan lagi. Pada era Reformasi siapa pun bisa menjadi apa pun,” jelas Ganjar.

Sementara itu, Ketua Umum PGI Pendeta Gomar Gultom menyatakan, kehadiran Ganjar di Grha Oikumene selain untuk sarapan pagi, juga mendengarkan masukan jajaran pengurus gereja anggota PGI.

“Pak Ganjar sarapan pagi di Grha Oikumene dan tentu saja, mendengarkan masukan dari kami,” kata Pendeta Gomar.

Di tempat yang sama, Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid mengimbau umat Kristiani untuk mendukung pasangan Capres Ganjar Pranowo-Cawapres Mahfud MD, pada Pilpres 2024, yang akan diselenggarakan 14 Februari mendatang.

“Umat Kristiani harus dukung Pak Ganjar dan Prof Mahfud pada Pilpres 2024,” kata Yenny.
Pada kesempatan itu, Yenny sempa berkelakar bahwa alasannya mengajak umat Kristiani memilih Ganjar-Mahfud karena sama-sama berasal dari Jawa Tengah.

“Pak Ganjar dulu menjabat Gubernur Jawa Tengah dan Pak Yesus itu adalah Roh Kudus. Dan, Kudus adanya di Jawa Tengah,” ujar Yenny disambut gelak tawa dan tepuk tangan para pendeta.

No Comments

    Leave a Reply