TPD Sulut: Ganjar-Mahfud Paslon Terbaik Mengawal Toleransi Beragama

January 18, 2024

BRIEF.ID – Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud, Sulawesi Utara (Sulut) Rio Dondokambey mengatakan bahwa Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD adalah  paslon yang paling menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi beragama.

Hal itu  disampaikan Rio dalam sambutannya pada acara silaturahmi Siti Atikoh Supriyanti, istri Capres Nomor Urut 3 dengan  tokoh lintas agama se Sulawesi Utara di Desa Kolongan, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (17/1).

Para tokoh agama berasal dari unsur Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB), Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Perwakilan Sinode,  Katolik,   Hindu, dan Khonghucu.

Bertindak sebagai tuan rumah, Ibu  Rita Tamuntuan dan Ketua TPD Ganjar-Mahfud Rio Dondokambey.  

“Saya mau menyampaikan bahwa calon nomor urut  tiga adalah yang paling tepat. Adalah yang paling terbaik untuk mengawal toleransi beragama dan persaudaraan di antara kita,” kata Rio.

Ia mengatakan,   Ganjar dan Mahfud adalah seorang  muslim yang menjunjung tinggi toleransi antarumat beragama. Hal ini tercermin pada kiprah Ganjar selama menjabat  Gubernur Jawa Tengah, tahun 2013-2023 serta  karier gemilang Mahfud, baik sebagai anggota DPR RI,  Menteri Pertahanan, Ketua Mahkamah Konstitusi  hingga kini sebagai Menko Polhukam.

Sikap  toleransi beragama Ganjar-Mahfud, kata Rio, menjadi dasar yang sangat penting dalam pembangunan Indonesia.

“Toleransi jadi basis yang penting,  karena sebelum berbicara pembangunan nasional, sebelum berbicara soal bagaimana Indonesia bisa berperan di dunia internasional adalah kerukunan dan persaudaraan antara sesama anak bangsa,” kata Rio.

Sebagai orang Manado, Rio bangga dengan warganya yang sangat menjunjung tinggi toleransi beragama. Bahkan, Kota Manado  yang dijuluki sebagai laboratorium toleransi pluralisme di Indonesia, sesuai  mimpi Ganjar-Mahfud yang ingin membangun Indonesia yang damai dan sejahtera.

“Apalagi tentunya tidak bisa dipungkiri tak bisa dihindari namanya pemilu pasti ada sekat-sekat di antara kita. Pasti ada moderat di antara kita, tapi saya yakin dan percaya pak Ganjar dan pak Mahfud nantinya kalau diperkenankan diberi mandat jadi presiden pasti akan merangkul semua elemen masyarakat. Pasti akan selalu menjaga kerukunan,” kata Rio.

Rio  menyerukan kepada seluruh warga Manado agar tidak  golput pada 14 Februari 2024, dan mengawal bersama proses pemungutan suara dengan cermat.

“Saya imbau untuk jangan lupa menyampaikan pada seluruh anggota masyarakat jangan sampai golput. Jangan sampai lupa untuk memilih. Karena golput adalah bentuk pembiaran terhadap pembangunan negara ini dan memilih adalah bentuk kepedulian kita terhadap negara ini,” pungkasnya.

No Comments

    Leave a Reply