Mahfud: Dana Abadi Pesantren Biayai Program Gaji Guru Ngaji

January 14, 2024

BRIEF.ID – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, Mahfud MD menyatakan, dana abadi pesantren akan membiayai program gaji guru ngaji, yang diusung Calon Presiden Ganjar Pranowo-Cawapres Mahfud MD. Program ini juga berlaku bagi guru agama lainnya.

“Ada yang berkata, ‘Pak, dari mana duitnya?’ Saudara, kita punya dana abadi untuk pengembangan pesantren dan lain-lain. Itu jumlahnya Rp138 triliun. Iya, Rp138 triliun,” kata Mahfud saat berorasi di Jatim International Expo (JIE), Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (13/1/2024).

Mahfud, menjelaskan bahwa dana abadi tersebut akan dikelola  pihaknya bila  terpilih pada Pilpres 2024, yang akan digelar pada 14 Februari mendatang.

“Tahu tidak, Rp1 triliun itu berapa? Rp1 triliun itu Rp1.000 miliar. Rp1 miliar itu berapa? Rp1.000 juta. Nah,  kita punya dana tinggal kita mengelola dan membuat kebijakan untuk penggunaan dana itu. Insya Allah,” ujarnya.

Calon Wakil Presiden Nomor Urut 3, Mahfud MD saat berorasi di Jatim International Expo (JIE), Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (13/1/2024).

Saat ini, lanjutnya, tidak ada yang memikirkan nasib dan kesejahteraan guru, termasuk guru ngaji. Padahal, kata dia, para guru sudah berbakti ikut membangun negara dengan mencetak kader-kader bangsa yang hebat-hebat dalam memimpin.

“Oleh sebab itu, kalau nanti Allah menakdirkan, dan Saudara tentu saja mendukung, Pak Ganjar jadi presiden, saya jadi wakil presiden, saya punya program untuk guru,” kata Mahfud menjanjikan program guru ngaji digaji.

Mahfud menekankan bahwa program tersebut akan menjamin atau meningkatkan kesejahteraan guru ngaji di seluruh wilayah Indonesia.

“Guru-guru madrasah yang gajinya tidak jelas, guru-guru ngaji yang gajinya tidak pernah ada yang ngurus. Itu nanti akan disediakan gaji yang bisa menjamin atau meningkatkan kesejahteraan,” ujarnya.

No Comments

    Leave a Reply