Ganjar Konsolidasikan  Strategi Sat Set, Tas Tes  Kepada TPD dan Rakyat di Jateng

January 11, 2024

BRIEF.ID – Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo mengungkapkan strategi Sat Set Tas Tes  menemui masyarakat di Jawa Tengah (Jateng), dalam dua pekan terakhir. Strategi Sat Set, Tas Tes itu diterapkan Ganjar untuk  memantapkan konsolidasi bersama  Tim Pemenangan Daerah (TPD), Calon Legislatif Partai Koalisi, dan relawan, menarik simpati masyarakat pemilih, pada Pilpres 2024.

Saat bersafari politik ke Kota Tegal, Jawa Tengah, Kamis (11/1/2024) Ganjar mengaku, menemui akar rumput  di  Jateng,  karena banyak pihak yang mengundangnya untuk bertemu langsung  masyarakat  di desa-desa.

“Ya sebenarnya, saya kemarin hampir tidak pernah berkampanye di Jawa Tengah. Maka, kawan-kawan di Jawa Tengah itu menanyakan, apakah ada agenda di Jawa Tengah? Nah, terus ada undangan dari kiri, kanan, dan banyak sekali.  Kami coba atur jadwal, maka full kami ke Jawa Tengah,” jelas Ganjar.

Di sisi lain, Ganjar secara tegas  membantah, intensitasnya berkampanye di Jateng, karena pernah kalah  Pilkada Jateng 2018,  di Brebes, Tegal, dan Kebumen.

“Oh tidak, tidak. Suasananya berbeda. Kalau kami bertemu teman-teman  di Brebes, suasananya berbeda. Jadi mereka berbalik, dan dari pengurus partai mengatakan ‘kita solid Pak’,” kata Ganjar.

Meski demikian, dia menyebut bahwa ada beberapa titik di wilayah Brebes yang membutuhkan perhatian.

“Kalau pola gerakan kawan-kawan seperti ini makin masif, kita makin yakin. Informasi yang menarik dari grass root, setelah melihat debat terakhir ada semangat di arus bawah ya,” lanjutnya.

Capres berambut putih ini  sebenarnya ingin  berkampanye di 6 eks karesidenan di Jateng, tetapi waktu tidak cukup. Ganjar  harus melanjutkan safari politik  ke Jawa Timur, Sumatera, Kalimantan, dan  Kawasan  Timur  Indonesia.

“Sulawesi dan Maluku sudah kontak saya. Saya bilang sabar, tapi kan nanti pertengahan Januari sudah mulai kampanye terbuka. Jadi,   nanti  kita siapkan di titik-titik di luar itu,” pungkas Ganjar.

No Comments

    Leave a Reply