Erick Thohir Tugaskan Bima Sakti Sebagai  Pelatih Timnas U-17

June 24, 2023

BRIEF.ID – Ketua Umum PSSI Erick Thohir menugaskan Bima Sakti sebagai pelatih Timnas U-17 yang dipersiapkan untuk mengikuti Piala Dunia U-17 di Indonesia, yang akan diselenggarakan pada 10 November – 2 Desember 2023.

Piala Dunia U-17 adalah kompetisi sepakbola dwi tahunan yang diikuti  24 negara. Sejauh ini, sebanyak 20 negara yang memastikan diri lolos ke Piala Dunia U-17. Empat tiket tersisa masih akan diperebutkan oleh wakil Asia melalui kompetisi Piala Asia U-17 di Thailand.

“Pada Juli dan Agustus kita akan seleksi pemain yang pantas masuk Tim U-17. Setelah itu akan kita kirim ke luar negeri untuk menjalani pemusatan latihan sekaligus melakukan uji coba dengan negara-negara Eropa, Asia, Afrika, dan lain-lain. Tujuannya agar mereka tidak kaget kalau nanti melawan tim-tim tangguh,” kata Ketua Erick Thohir di Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

Erick juga memastikan Bima Sakti  akan didampingi tim pelatih, yang nama-namanya akan dibicarakan dalam rapat Exco PSSI.

Ia  berharap Piala Dunia U-17 nanti akan berjalan lancar, meskipun saat turnamen digelar sudah dimulai kampanye untuk Pemilu 2024.

“Kita harus mulai membiasakan diri dan tidak mencampur adukkan antara olahraga dan politik. Toh pada bulan itu Liga 1 juga sudah berjalan, meskipun kapasitas hanya 50%,” kata Erick.

No Comments

    Leave a Reply