Relawan Galang Dukungan Rakyat Menangkan Ganjar-Mahfud

December 30, 2023

BRIEF.ID  – Dukungan untuk paslon Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD terus mengalir.  Kali ini,  dukungan datang dari rakyat  yang bergotong-royong untuk membuat gerakan bersama bagi kemenangan pada Pilpres 2024.

Masyarakat pendukung Ganjar-Mahfud yang tergabung dalam Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Ganjar-Mahfud di Karanganyar, Jawa Tengah membuat gerakan kaos rakyat,  dengan menyablon kaos untuk kampanye Ganjar-Mahfud secara gratis.

Gerakan itu diluncurkan  langsung oleh Capres Ganjar Pranowo di Sekber Relawan Ganjar-Mahfud, Jalan Adi Sucipto, Colomadu, Karanganyar.

Ganjar mengatakan bahwa gerakan kaos rakyat itu merupakan wujud dukungan murni yang datang langsung dari rakyat untuk memenangkan Ganjar-Mahfud.

“Inilah ciri-ciri dari gerakan rakyat. Rakyat menginginkan agar republik ini berjalan dengan baik,” ujar Ganjar dalam sambutannya, Sabtu (30/12/2023).

Ganjar mengungkapkan, gerakan rakyat serupa sudah terjadi sejak tahun 1997 silam. Saat itu, PDI sebagai salah satu partai besar hendak dihancurkan oleh penguasa Orde Baru, hingga akhirnya muncul perlawanan dari rakyat.

“Saya masih ingat betul, kira-kira tahun 1996, saat itu PDI masih belum perjuangan diserbu dan ditindas, kemudian muncul gerakan rakyat sampai pada 1999 ikut pemilu dan menang,” ungkap Ganjar. 

Menurut Capres berambut putih itu, perlawanan rakyat saat itu dilakukan dengan berbagai cara yang salah satunya lewat sablon kaos.

“Atribut tidak seragam, ada tampah digambar, ada dinding dicorat-coret, dan ada satu tradisi yang tidak hilang ada baju atau kaos yang disablon seperti ini,” ucap Ganjar.

Atas dukungan yang diberikan, mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu menyampaikan apresiasi untuk para pendukungnya. Dia menyebutkan kemenangan Pilpres 2024 nantinya bukan untuk Ganjar-Mahfud, tapi kemenangan untuk masa depan bangsa Indonesia.

“Saya sampaikan terima kasih atas dukungannya. Ini bukan soal Ganjar, ini bukan soal Mahfud, dan ini bukan soal kekuasaan, tapi ini demi masa depan Indonesia,” tegas Ganjar.

No Comments

    Leave a Reply