Presiden Kunjungi Jawa Tengah, Tanam Padi dan Resmikan Terminal Tingkir

December 13, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo, Rabu (13/12/2023) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah untuk melakukan penanaman padi dan meresmikan terminal.

Presiden Jokowi beserta rombongan tiba di Pangkalan Utama TNI AD (Lanumad) Ahmad Yani, Kota Semarang, Jawa Tengah   menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1.

Kedatangannya di Lanumad Ahmad Yani,  disambut  Pj. Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi, dan Komandan Lanumad Ahmad Yani Kolonel Cpn Ihwan Okti Riyadi.

Rencananya dari Semarang, Presiden  langsung menuju Kabupaten Pekalongan untuk meninjau penanaman padi di Kecamatan Kesesi. Setelah itu,   menghadiri acara Pembinaan Petani dan Penyuluh Pertanian se-Jawa Tengah.

Selanjutnya, Kepala Negara diagendakan  meninjau fasilitas dan proses belajar di SMKN 1 Kedungwuni dan  Kantor Pos Pekalongan untuk menyerahkan bantuan langsung bagi masyarakat terdampak El Nino.

Selanjutnya,  Presiden  menuju Gudang Bulog Kabupaten Pekalongan untuk meninjau stok beras  sekaligus menyerahkan bantuan pangan bagi masyarakat penerima manfaat.

Dari Pekalongan, Presiden   menuju Kota Salatiga untuk  meresmikan Terminal Tingkir, berikut dua terminal lainnya, yakni Terminal Paya Ilang Takengon di Kabupaten Aceh Tengah, dan Terminal Anak Air di Kota Padang.

No Comments

    Leave a Reply