Pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD Gaspol Sikat Korupsi dan Perbaiki Birokrasi

December 10, 2023

BRIEF.ID –  Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3,  Mahfud MD menegaskan, pasangan Capres Ganjar Pranowo – Cawapres Mahfud MD  akan melakukan tindakan nyata dalam pemberantasan korupsi, yang disebutnya dengan istilah gaspol, apabila memenangi Pilpres 2024.

Gaspol. Gandakan anggaran, anggaran diperbanyak untuk orang-orang kelas menengah ke bawah, sikat korupsi, dan perbaiki birokrasi,” kata Mahfud  di Jakarta, Sabtu (8/12/2023).

Mahfud  menyatakan, duet Ganjar-Mahfud akan memperjuangkan penegakkan hukum yang berjalan secara adil bagi semua pihak.

“Ganjar-Mahfud hadir untuk memperbaiki itu semua,” kata Mahfud di hadapan ribuan relawan  Laju Indonesia, Sahabat Mahfud Muda, Ikatan Keluarga Madura Jawa Barat, Gerpin, dan sejumlah elemen lainnya di Mustikasari Convention Hall, Bekasi, Jawa Barat.

Mahfud juga menyoroti ketimpangan penegakkan hukum di Indonesia, yang disebutnya  kadang kala  memihak orang yang mempunyai kekuatan.

Di sisi lain,  lanjut dia, orang lemah yang tidak mendapat perlindungan hukum bisa kalah jika berhadapan dengan pihak-pihak yang mempunyai kekuatan jika sedang berperkara.

“Orang mencuri lalu dihajar habis-habisan di tengah jalan, sementara orang korupsi dilindungi. Korupsi tuh banyak loh, kelasnya miliaran. Kalau mencuri itu enggak banyak, dan kadang karena terpaksa. Orang kuat menyogok dan dibeking pejabat korup agar kasusnya ditutup. Ini bukan rahasia,” katanya.

No Comments

    Leave a Reply