Ganjar Pranowo Yakin Menang di Indonesia Timur

December 4, 2023

BRIEF.ID – Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo optimistis meraup suara terbanyak di wilayah Indonesia Timur untuk memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

Optimisme ini disampaikan Ganjar menjawab pertanyaan wartawan, usai menghadiri rapat terbatas dengan Tim Pemenangan Daerah (TPD), caleg partai pengusung dan relawan SRITI di Convention Hall, Palu, Senin (4/12/2023).

“Meskipun saya tahu, di Sulawesi Tengah ini dikenal sebagai ceruk suara capres lainnya, tapi saya optimis mampu memperoleh suara terbanyak. Masyarakat sudah tahu track record masing-masing capres serta program-programnya,” paparnya.

Pertemuan-pertemuan dengan TPD, lanjut dia, adalah untuk mendengarkan aspirasi atau persoalan yang sekiaranya perlu direspon. Dari aspirasi, TPD selanjutnya akan menyiapkan isu-isu serta strategi penyelesaian.

“Mudah-mudahan ini menjadi kekuatan untuk memperbaiki. Harus optimis!” Ganjar menegaskan.

Pada kesempatan itu, wartawan sempat menanyakan apakah ada kekhawatiran atas kunjungan-kunjungan Presiden Jokowi ke sejumlah daerah di Indonesia Timur akan menyapu bersih perolehan suaranya? Dengan santai Ganjar mengatakan, dirinya tidak khawatir.

“Pak Jokowi kan presiden, karena Pak Jokowi presiden jadi Pak Jokowi bisa kemanapun, untuk kepentingan apapun. Saya selalu menghormati,” pungkasnya.

Presiden Jokowi sendiri beberapa kali kerap mengunjungi beberapa daerah di Indonesia Timur, saban Ganjar usai mengunjungi daerah tersebut, seperti di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB). *

No Comments

    Leave a Reply