Besok, Prabowo Temui  Korban Gunung Marapi di Kabupaten Agam

December 8, 2023

BRIEF.ID – Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 2, Prabowo Subianto akan mengunjungi korban erupsi Gunung Marapi dan Pasar Raya Padang di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), pada Sabtu (9/12/2023).

Wasekjen Demokrat yang juga Wadan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Bidang Relawan, Imelda Sari mengungkapkan, Prabowo akan bertemu langsung korban erupsi Gunung Marapi di Sungai Puar, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

“Pak Prabowo akan berangkat pada Sabtu pagi dan diperkirakan tiba pada sekitar pukul 08.30 WIB  di Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Selanjutnya, Pak Prabowo akan menumpang  helikopter menuju  ke Sungai Puar,” kata Imelda di Jakarta, Jumat (8/12/2023).

Ia mengatakan, Prabowo yang memiliki kedekatan emosional dengan masyarakat Sumatera Barat, akan  mengunjungi Posko Evakuasi Korban Bencana yang dikelola  aparat TNI, Polri, Basarnas, dan warga.

“Rencananya, Pak Prabowo  akan memberikan bantuan kepada warga korban meninggal dan yang dirawat, baik di rumah maupun rumah sakit.  Pak Prabowo juga akan  membagikan sejumlah unit motor trail yang nantinya akan  digunakan Babinsa dan Babhinkamtibmas,” jelas Imelda.

Setelah bertemu korban bencana erupsi Gunung Marapi, Prabowo beserta rombongan akan bergerak menuju Pasar Raya Padang untuk mengecek harga kebutuhan pokok dan berdialog dengan para pedagang.

No Comments

    Leave a Reply