Anies Baswedan Minta Komunitas Media Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih Pada Pemilu 2024

December 1, 2023

BRIEF.ID – Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 1 Anies Baswedan meminta komunitas media massa mengajak warga negara Indonesia (WNI) yang memenuhi syarat sebagai pemilih untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu  2024.

Apabila masyarakat tidak menggunakan hak pilihnya, menurut Anies,   tidak akan berpengaruh terhadap hasil Pemilu dan proses Pemilu akan tetap berlangsung.

“Itu tidak berdampak pada hasil Pemilu, hasil Pilpres. Dengan ikut  memilih, maka bisa ikut mewarnai menentukan arah,” kata Anies saat bertemu jajaran  pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat di Jakarta, Jumat (1/12/2023).

Ia berharap media massa mengajak masyarakat untuk memilih dengan membandingkan berbagai aspek antara pasangan calon yang satu dengan yang lainnya.

Aspek yang bisa dibandingkan itu antara lain, rekam karya, rekam jejak, gagasan, prestasi, visi dan misi, hingga perencanaan ke depan.

“Sehingga, pilihan yang diberikan adalah pilihan yang bisa dijelaskan dan bisa berdampak untuk Indonesia ke depan,” tambahnya.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu menilai media massa memiliki peran penting untuk menghadirkan dunia informasi agar tidak diisi dengan informasi keliru, melainkan diisi dengan kebenaran.

“Dalam pandangan kami, media tidak harus netral, tetapi harus objektif,” kata Anies.

No Comments

    Leave a Reply