Anies Baswedan Bertemu Jajaran PWI dan Dewan Pers

December 1, 2023

BRIEF.ID – Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 1 Anies Baswedan menemui jajaran pengurus  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Jumat (1/12/2023).

Pertemuan Anies bersama  jajaran pengurus PWI  dan Dewan Pers membahas tentang visi dan misinya untuk memakmurkan Indonesia.

Anies yang datang tanpa ditemani Calon Wakil Presiden (Cawapres) Muhaimin Iskandar tiba di Gedung PWI Pusat di kawasan Kebon Sirih,  pada sekitar pukul 13.50 WIB.

“Kita sudah banyak melewati satu, satu bahasa pada Sumpah Pemuda, satu Tanah Air, dan yang belum itu satu kemakmuran,” kata Anies.

Di hadapan para pengurus PWI Pusat yang merupakan para wartawan senior, Anies berjanji akan memposisikan pembangunan Indonesia ke dalam dua dimensi, yakni dimensi sektor dan dimensi teritorial.

Anies menjelaskan sektor yang dimaksud antara lain mulai dari bidang-bidang kesehatan, pertanian, dan sosial. Sementara itu, terkait teritorial, dijelaskan bahwa hal itu merupakan kewilayahan, yakni wilayah Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan wilayah lain.

“Fokus pembangunan kita adalah pembangunan manusianya, karena menentukan ke depannya,” kata mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Selain itu, capres yang diusung Koalisi Perubahan oleh Partai NasDem, PKB, dan PKS itu juga membahas soal demokrasi, hukum, hingga pendidikan. Menurut Anies, berbagai perubahan harus dicontohkan agar permasalahan yang terjadi di pusat tidak menular ke daerah-daerah. (ANTARA)

No Comments

    Leave a Reply