Presiden Jenguk Luhut Binsar Pandjaitan dan Ibu Endang Pramono Anung

November 4, 2023

BRIEF.ID – Presiden  Joko Widodo (Jokowi) menjenguk Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Ibu Endang Pramono Anung, istri Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Singapura, Jumat (3/11/2023).

“Iya, kemarin saya dari Balikpapan langsung mampir dulu ke Singapura untuk menjenguk Pak Luhut dan alhamdulillah kondisi beliau semakin membaik,” kata Jokowi usai melepas bantuan RI untuk Palestina di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (4/11/2023).

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan didampingi istrinya, Devi Simatupang saat menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Singapura, Jumat (3/11/2023). Istimewa

Presiden Jokowi berharap Luhut bisa segera sembuh dan kembali beraktivitas normal.

Selain menjenguk Luhut, Presiden juga menyempatkan waktu untuk menjenguk istri Pramono Anung Endang Nugrahani di rumah sakit terpisah.

“Kita harapkan segera sehat dan sembuh dan kembali beraktivitas, dan juga saya menengok kemarin Ibu Pramono Anung di rumah sakit yang berbeda,” katanya.

Sebelumnya, agenda kunjungan Jokowi ke rumah sakit tempat Luhut dirawat di Singapura diposting melalui akun Instagram Luhut Binsar Panjaitan @luhut.pandjaitan, Sabtu (4/11/2023).

“Terhitung sudah hampir satu bulan lebih saya berada di Singapura untuk menjalani proses  recovery tubuh pascasakit yang saya alami. Saya menyadari banyak pertanyaan yang muncul terkait mengapa saya tidak berobat di Indonesia, malah pergi ke Singapura. Sebenarnya, pengobatan saya dimulai di RS Medistra dan RSPAD Gatot Subroto, di mana saya mendapat tindakan medis awal. Tawaran dari sahabat dan harapan keluarga agar saya mendapat lingkungan yang memungkinkan pemulihan lebih optimal, kemudian membawa saya dirujuk ke Singapura,” kata Luhut melalui akun Instagramnya.

No Comments

    Leave a Reply